Penandatanganan Excess Power PLN Dengan PSMI Perkuat Kehandalan Listrik Lampung

25 Juli 2018 - 23:06:06 | 164565 | IPTEK

DL/25072018/Bandar Lampung

---- PT PLN (Persero) Distribusi Lampung menandatangani Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBTL) Excess Power dengan daya 3 juta VA kepada PT Pemuka Sakti Manis Indah (PSMI). Penandatanganan ini dilakukan oleh General Manager PLN Distribusi Lampung, Julita Indah dan Direktur PT PSMI, Liem Poh Ching.

“Ini adalah mou kedua dalam hal excess power dengan PT PSMI. Semoga perjanjian ini membawa keuntungan kedua belah pihak, yakni terbantunya kehandalan listrik masyarakat di sekitar lokasi perusahaan dan kelebihan energi yang diproduksi PT PSMI juga dapat terserap dengan baik,” ujar Julita.

Dalam siaran pers yang diterima media ini, Julita mengatakan dengan adanya perjanjian jual beli excess power ini, dapat mendukung PLN untuk memasok daya dan memperkuat kondisi kelistrikan di Provinsi Lampung, khususnya  Kabupaten Way Kanan.

“Sehingga, saat ini kualitas tegangan Kabupaten Way Kanan telah mengalami peningkatan yang signifikan.” Tambahnya.

Diharapkan perjanjian ini tidak hanya mendukung kelistrikan di Provinsi Lampung, akan tetapi juga dapat memacu pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung yang dipengaruhi oleh ketahanan energi.

Selanjutnya, Untuk kemudahan informasi dan layanan silakan menghubungi Contact Center di telepon (0721) 123, website www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123. Informasi jadwal pengurangan beban dapat dilihat di Facebook PLN Distribusi Lampung dalam info pemeliharaan. (rel)